Pelatihan Effective Managerial Accounting

Effective Managerial AccountingDisiplin Ilmu Managerial Accounting pertama kali muncul saat revolusi industri di abad 19 yang tidak terlalu menekankan laporan keuangan yang terperinci, kini management ditengah kompleksitas proses internal industrinya dan persaingan yang kian ketat dituntut untuk mampu mendapatkan informasi yang strategis sebagai dasar dalam pengambilan keputusan bisnis yang tepat. Sebab tanpa dibekali informasi yang tepat dan relevan, hanya akan membuat perusahaan yang dipimpinnya tersebut menjauh dari hiruk pikuk persaingan usaha, dan akhirnya hilang dari orbit jagad dunia bisnis.

Dewasa ini lingkungan bisnis sudah jauh berubah. Perkembangan teknologi informasi, perkembangan konsep dan teknologi manufaktur membuat bagian Accounting tak hanya cukup menyajikan informasi keuangan sesuai standard saja (PSAK), namun juga informasi spesifik bagi manajemen yang sesuai dengan lingkungan bisnisnya Namun tak banyak respon dunia akuntansi yang memadai terhadap perubahan itu. Akuntansi managerial, yang merupakan cabang ilmu akuntansi yang berhubungan dengan pengambilan keputusan bisnis oleh management, dianggap tak cukup responsive dalam menyiasati perubahan jagad bisnis tadi. Akibatnya, selama beberapa dekade, praktek akuntansi managerial mengalami kemandegan.

Namun seiring dengan konsep akuntansi dan management yang berbasis pada aktivitas, fungsi akuntansi managerial kembali dianggap penting. Sebab, dengan pelaporan yang berbasis aktivitas tadi, informasi akuntansi managerial ditengarai mampu memotret segala kelemahan yang ada dalam proses bisnis perusahaan, dan memberikan panduan bagi management dalam mengambil keputusan yang tepat melalui informasi untuk melakukan inovasi, control biaya sekaligus mereduksinya secara terus menerus.

TUJUAN

untuk membekali karyawan Accounting kemampuan untuk memberikan informasi dan control biaya serta analisa keuangan yang informatif bagi manajemen. Sehingga informasi itu akan menjadi panduan yang valid terhadap keputusan manajemen yang akan dieksekusi. Terutama dalam hal untuk perluasan usaha, inovasi dan reduksi biaya substansial yang terus menerus.

METODE

Metode yang digunakan dalam pelatihan ini adalah lektur, workshop, studi kasus dan konsultasi interaktif.

Pelatihan Effective Managerial Accounting
Ditag di:                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                            

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Selamat Datang di Web Kami ..
jika ingin info lebih lanjut bisa kontak kami ?